Obat Kutil Kelamin Secara Tradisional

Obat Kutil Kelamin Secara Tradisional - Kutil kelamin ialah infeksi menular seksual yang ditandai dengan munculnya benjolan-benjolan daging berukuran kecil di sekitar zona kelamin atau anus. Penyakit ini benar-benar tak menyebabkan nyeri serta tidak berbahaya jiwa penderitanya. Walau demikian, penyakit ini memunculkan stres pengaruh benjolan yang tak enak diperhatikan mata.

Penyebab Kutil Kelamin

Human papilloma virus (HPV) adalah penyebab kutil kelamin. Seseorang bisa terjangkit kutil kelamin via kontak antar kulit saat dirinya menjalankan kekerabatan seksual dengan orang lain yang sudah terinfeksi. Besarnya risiko hal yang demikian ialah sebesar 66 persen. Karena itu kutil kelamin adalah penyakit seksual yang cukup biasa terjadi.

Rentannya seseorang untuk tertular kutil kelamin umumnya didorong oleh beberapa faktor risiko, seperti mengerjakan relasi seksual dengan lebih dari satu pasangan tanpa pelindung, melaksanakan relasi dengan seseorang yang riwayat kehidupan seksualnya tak terang, aktif secara seksual sejak umur remaja, dan pernah memiliki riwayat infeksi seksual sebelumnya. Selain itu, penularan juga bisa terjadi melalui sex toys (alat bantu seks) yang telah terpapar virus HPV. Baca Juga : obat kutil kelamin
Beberapa besar kutil kelamin berukuran sungguh-sungguh kecil dan berbentuk datar sehingga sulit kelihatan secara kasat mata. Biasanya mereka yang mengalami keadaan ini akan menikmati gatal-gatal pada daerah sekitar daerah genitalnya. Kecuali tumbuh satu per satu, beberapa kutil kelamin juga bisa tumbuh secara berdekatan atau membentuk kelompok yang lebih besar.

Pada pria, kutil dapat tumbuh di bagian batang dan ujung penis, dubur, serta kantong zakar. Walaupun pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh pada komponen dinding Miss V, leher rahim, vulva, dan kulit di antara lubang organ intim wanita dan lubang anus. Kutil kelamin juga dapat tumbuh di dalam mulut dan malah tenggorokan seseorang yang menjalankan seks oral dengan seorang penderita.

Meskipun kutil kelamin bukan ancaman serius bagi kesehatan dan umumnya tak menyebabkan rasa sakit, serta tidak berpengaruh kepada tingkat kesuburan, kondisi ini dapat menyebabkan tekanan psikologis orang yang menderitanya.


Diagnosis kutil kelamin

Kutil kelamin ialah keadaan yang cukup mudah dikenali secara kasat mata oleh dokter. Tetapi jikalau kutil hal yang demikian tumbuh di komponen yang susah diamati, seperti di bagian dalam Metode Kecuali atau anus, dokter mungkin akan membutuhkan spekulum atau proktoskop. Dokter juga mungkin akan merujuk ke pakar bila ada gangguan pada aliran air kemih.

Pengobatan kutil kelamin

Pengaplikasian pengobatan kutil kelamin terbagi menjadi dua, merupakan melalui pemberian obat-obatan topikal (obat berbentuk salep, krim, atau cairan yang mengandung zat kimia khusus) dan prosedur ablasi (penghancuran jaringan kutil dengan metode dibakar, dibekukan, atau dibedah).

Prosedur ablasi lazimnya digunakan oleh dokter apabila obat-obatan topikal tak kapabel menghilangkan kutil kelamin atau sekiranya kutil kelamin sudah menyebar cukup luas. Sebagian itu, prosedur ablasi juga kemungkinan akan dipakai jikalau penderita sedang hamil. Baca Juga : obat kutil kelamin

Jangan mengobati kutil kelamin menggunakan obat-obatan penghilang kutil yang dipasarkan bebas di toko obat tanpa berkonsultasi secara khusus dahulu terhadap dokter. obat secara sembarangan dikhawatirkan dapat menyebabkan iritasi pada area yang terkena kutil kelamin dan rasa sakit.

Pencegahan kutil kelamin

Sebagian orang yang pernah terkena kutil kelamin hanya terjangkit keadaan ini sekali di dalam hidupnya, tapi sebagian orang lainnya bisa mengalami kumat. Jarak waktu kambuhnya kutil kelamin bisa berminggu-pekan, berbulan-bulan, atau malah bertahun-tahun. Dengan mendapatkan vaksin HPV dan menerapkan kondom dikala terkait seksual, kutil kelamin dapat dicegah.